Entri Populer

Sabtu, 08 Januari 2011

Persiapan Menghadapi Ujian

Setiap pelajar pasti akan menghadapi ujian. Tentu mereka menghadapi dengan perasaan berdebar. Sebab pada hasil ujian itulah nasib mereka ditentukan. Mereka yang sebelumnya selalu giat belajar tentu akan memetik buahnya, lulus ujian dengan nilai yang gemilang. Sebaliknya mereka yang sebelumnya malas belajar, mereka akan mengalami kegetiran, sebab tidak bisa lulus dalam ujian.

Tetapi semua itu masih rekaan belaka. Karena pada akhirnya ketentuan ada ditangan Allah. Oleh sebab itu sebelum kita menjalani masa ujian seharusnyalah banyak-banyak mendekatkan diri kepada Allah sambil berdo'a agar dapat lulus dalam ujian.

Di bawah ini ada petunjuk bagaimana seharusnya seorang pelajar mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian.

Inilah caranya :

1. Selain giat belajar, sebelum ujian berpuasalah ! Paling tidak satu hari.

2. Bangun tengah malam (kira-kira jam 24.00 ke atas) mengerjakan shlolat hajad 2 rakaat atau lebih. Selesai shotat baca do'a di bawah ini sebanyak-banyaknya.

3. Dalam berpuasa itu setiap habis shalat fardhu bacalah do'a di bawah ini, paling sedikit tiga kali.

4. Pada waktu mengerjakan soal-soal ujian do'a itu dibaca lagi tiga kali. Baru setelah itu soal-soal dikerjakan dengan tenang serta penuh percaya kepada kemampuan diri sendiri.

Adapun do'a yang dibaca adalah :

"ALLAHUMMA NAWWIR QULUUBANAA KAMAA NAW WARTAL ARDA BI NUURI SYAMSIKA ABADAN ABADAA".

( Ya Allah, sinarilah hatiku sebagaimana Engkau sinari bumi dengan cahaya matahari-Mu selama-lamanya )

¤ Coba lakukan, Apalagi do'anya dibaca setelah shalat hajad dua raka'at tengah malam jam 12 malam keatas, insya Allah Tuhan akan mengabulkannya.

Tidak ada komentar: